6 Jenis Spesies Burung Beracun yang ada di Indonesia

6 Jenis Jenis Burung Beracun Yang Ada Di Indonesia

Berikut 6 jenis Burung Beracun Yang Ada Di Indonesia - halo sobat! dalam kesempatan kali ini saya akan berbagi sedikit informasi mengenai jenis burung yang beracun dan sangat berbahaya bagi manusia jika terkena kontak secara langsung, di balik suaranya yang merdu dan warna bulunya yang indah burung burung ini menyimpan racun yang sangat berbahaya lalu burung apa saja yang memiliki racun silahkan simak ulasan saya berikut ini.

Jenis Jenis Burung Pitohui Yang Paling Beracun di Dunia


Di indonesia ada beberapa jenis burung yang memiliki racun dan sangat berbahaya, kebanyakan dari burung ini di temukan di pulau papua, ternyata alam papua yang kaya dan di huni oleh burung surga (Cendrawasih) menyimpan satwa yang sangat unik sekaligus berbahaya Burung Pitohui merupakan salah satu jenis yang paling terkenal dan di nobatkan sebagai burung paling beracun di dunia burung ini memiliki habitat di kawasan pedalaman hutan pulau papua hingga papua nugini selain itu ada beberapa jenis burung pitohui yang di temukan di papua dan semuanya memiliki racun yang berbahaya.

Inilah 6 spesies Jenis burung Pitohui yang paling beracun di dunia


Yang perlu sobat ketahui bahwa spesies burung pitohui ini ternyata memiliki suara yang sangat merdu namun kebanyakan seseorang akan takut untuk memeliharanya karena di permukaan kulit dan bulu burung pitohui terdapat racun dan sangat berbahaya jika terkena kulit manusia maka dari itu banyak orang berfikir lagi jika ingin menangkap apalagi memelihara burung pitohui di alam bebas.

burung pitohui sangat aman dari tangan manusia dan populasinya juga terjaga dengan baik dan berikut ini enam jenis burung pitohui yang sangat beracun.


Jenis Jenis Burung Pitohui Yang paling beracun


  1. Variable pitohui (Pitohui kirhocephalus)
  2. Hooded pitohui  (Pitohui dichrous)
  3. White-bellied pitohui (Pitohui incertus)
  4. Rusty pitohui (Pitohui ferrugineus)
  5. Crested pitohui  (Pitohui cristatus)
  6. Black pitohui (Pitohui nigrescens)

Ciri ciri burung pitohui adalah burung ini memiliki warna bulu yang sangat mencolok dengan warna warna terang seperti kuning, merah karat, serta oranye, selain memiliki warna bulu yang bagus burung pitohui juga memancarkan bau busuk yang sangat menyengat, racun yang ada pada burung pitohui di gunakan sebagai pertahanan diri terutama untuk burung betina yang bertelur biasanya ia akan mengoleskan racun pada telurnya untuk menghindari pemangsa,

Kandungan racun yang ada pada burung pitohui termasuk kedalam Neurotoxin racun ini dapat menyeran sel jaringan otak yang di sebut homobatrachotoxin.

bahan kimia ini merupakan racun alami dan merupakan racun terkuat yang pernah di kenal oleh manusia, gejala yang timbul akibat kontak langsung dengan burung ini biasanya gatal, matirasa, kesemutan, bersin dan gejala lain namun jika sudah parah dapat menyebabkan kematian tergantung seberapa lama kontak terjadi.

Nah sangat mengerikan ya sob jadi jika kalian berkunjung ke Papua dan sedang berada di alam bebas hati hati dengan burung cantik yang satu ini.

Berlangganan Artikel Terbaru Via E-Mail Gratis !

0 Response to "6 Jenis Spesies Burung Beracun yang ada di Indonesia "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel